Jumat, 09 Mei 2008

Merias komputer



Hallo pembaca dan rekan-rekan blogger diIndonesia.

Sudah sebagai fitrah seorang manusia dicipta dengan segala kekurangannya, dan tak ada manusia yang sempurna didunia ini, makanya kita tidak usah sombong, ingat diatas langit masih ada langit (Weks, khutbah lagi).Diantara kekurangan manusia itu adalah ia mudah bosan, jenuh,boring dengan sesuatu yang ada dihadapannya, ataupun segala sesuatu yang ia kerjakan, nah contoh kecilnya disini saya akan membericontoh saya sendiri. Pada waktu sendiri dikamar kost, tidak apa yang harus dikerjakan, bisanya cuma tidur-tiduran, mau beli camilan,uang sudah mepet, mau nonton film, dah tanggal tua, akhir-akhirnya apa?, main game lagi main game lagi, ehm...... capek dech.
Memang kita adakalanya jenuh dengan sesuatu yang ada dihadapan kita, komputer yang sudah sehari-hari kita gunakan untuk beraktivitas juga bisa membuat bosan, tampilannnya hanya itu-itu melulu, gambarnya juga itu-itu melulu, ingin saja rasanya mencet CTRL+ALT+Banting aja, (weleh-weleh, masa' komputer mo dibanting?, trus ntar main game pake' apa). Tapi ya itulah yang sering terjadi pada kita, tapi untuk mengatasi itu tidaklah mudah, menurut saya tinggallah kita sendiri, karena perasaan seseorang sukar ditebak, seperti waktu menulis postingan ini siapa yang tahu perasaan saya?, tidak ada yang tahukan?, seperti postingan saya kemarin yang membahas yahoo emoticons yang ada disini. Jadi intinya biar tidak cepat bosen didepan komputer kita, kita bisa saja meriasnya,kaya'merias wajah kita didepan cermin sambil nyanyi-nyanyi(Weks), mungkin kalau saya sendiri menyiasati agar tidak bosen dengan wajah tampilan komputer kita, pertama mungkin dengan mengganti theme nya, disini saya menyukai theme vista, karena belum kelar beli vista sendiri dari pak Bill Gates(we....e...e....), jadi ya cuma bisa menginstal themenya doang. Theme bermacam-macam tinggal kita pilih dari internet, atau kalau bingung tingal kita tanya saja sama om google(weks!), kursor yang standart dari windows juga sudah tidak saya gunakan lagi (yang ada gambarnya jam pasir kalau waktu komputer kita lagi proses itu lho), saya menggunakan stardock cursor XP, jadi asyik banget, ada efek suara ketika kita klik, ada efek ekor, asyik dech pokonya.


kemudian yang kedua adalah menginstal widgets-witgets untuk menambah cantik komputer kita, kalau dikomputer saya saya instal yahoo widgets seperti yang tampak digambar (ada untuk mengontrol CPU, memory, kalender, jam analog, menampilkan frame foto, dll), jadi bisa tampil beda gitu lho!, apalagi dalam frame fotonya kita pajang foto-foto cewek, weleh-weleh......, pasti dech kita tidak cepat bosan, pokoknya fresh terus lah(he..he...), ya walau agak membuat sedikit berat dalam meload pada waktu booting, tapikan kalau kita itung dari pada kita cepat bosan dengan komputer kita(nah lho pilih mana?) Selanjutnya yang ketiga tidak hanya itu saja, theme dari pemutar musiknya juga saya ganti, sudah tidak pakai theme standart lagi (disini saya pakai winamp). Dan yang terakhir, biar kita tidak jenuh waktu mengelola file-file kita di windows explorer, ganti semua icon drivenya dengan icon yang lucu dan imut, serta beri background untuk kolom windows explorernya seperti gambar dikomputer saya.(weleh-weleh!... kok cewek lagi-cewek lagi). mungkin dalam postingan ini saya juga akan menanggapi pertanyaan dari rekan blogger yang pertanyaannya kurang lebih seperti ini, "yang punya blog ini cewek pa cowok sich?, kok picturenya banyak gambar ceweknya?", ya seperti itulah kira pertanyaan rekan kita yang ada disini. OK, pada dasarnya saya suka barang yang indah-indah(weks, PD lho), karena keindahan tidak cepat menimbulkan kebosanan, kejenuhan, makanya dalam blog saya ini, saya tambahin ini itu, biar cakep kata orang, nah trus yang gambar ceweknya buat apa?, kalau gambar cewek itu buat mempercantik postingan saya, jadi walau para pembaca dan blogger tidak membaca postingan saya, paling tidak sudah menikmati gambar yang ada di blog saya (weks!).

Semoga bermanfaat..............

Tidak ada komentar: