Jumat, 02 Mei 2008

Asyiknya bermain game


Halo.. pembaca yang budiman, tentunya pembaca semuanya pernah dengar kata game kan?, yah kata yang tidak asing bagi anak mulai usia TK maupun orang tua yang sudah bau tanah. he..he..., siapa sih yang tidak suka main game?, semua pasti suka sama yang namanya game. Jujur saya sendiri suka main game, memang dunia game sudah masuk kesegala pelosok negeri, dari kota sampai pelosok desa terpencil, walaupun kita tidak punya komputer game, playsation, ninetendo wii, XBox 360 atau apalah, tapi hanya dengan bermodal 2000 perak kita sudah bisa bermain game yang kita sukai di rental-rental game yang bertebaran dimana-mana. Ehm... disini kita akan berbicara tentang berbagai efek dari game itu, saya tidak tahu persis apa dampak dari game itu, yang jelas kita bisa beimajinasi, berpetualang, seakan-akan kita sedang beradu kecepatan dengan valentino rossi, kita sedang mengolah memainkan sibola bundar dengan bintang sepak bola dengan Ronaldo, ataupun kita sedang mengadu nyali diring smackdomn dengan teh rock yang tubuhnya bagikan cor-coran besi. Tapi itulah game, kita seakan terhipnotis dengan game yang kita mainkan, kadang rasa penasaran, tegang, bersorak-sorak, geram dan lain-lain berbagai rasa saat kita memainkan game yang kita sukai.

Dengan kemajuan dunia jaringan internet sekarang ini, memungkinkan kita bermain game secara online, dalam artian kita bisa bermain game dengan orang yang tidak kenalpun dari segala penjuru dunia, ya begitu mengasyikan bermain game, tapi apa yang bisa kita ambil manfaat dari perkembangan dunia game sekarang ini?, yah kalau menurut saya yang pasti dengan bermain game, kita bisa merefreshkan pikiran kita dari setelah seharian kita kerja dikantor, ataupun sebagai pengisi waktu luang kita dihari libur. Teknologi game sekarang ini sudah semakin maju, berbagai vendor saling berlomba-lomba untuk merebut hati para gamer, dengan teknologi mereka ini semakin memanjakan para gamer.
Tidak ada orang yang melarang untuk bermain game, maksud saya disini bukannya saya melarang anda untuk bermain game, tapi yang paling penting bagaimana kita menyikapi bermain game, toh saya sendiri diatas sudah bilang kalau saya sendiri suka bermain game. yang penting adalah bermainlah game sacara sewajarnya, maksudnya sewajarnya adalah kita juga harus tahu waktu kapan waktunya bermain game, kapan waktunya belajar, kapan waktunya bekerja dan seterusnya, yang paling penting adalah manajemen waktu kita dalam bermain game. kadang saya juga miris kalau melihat banyak sepatu para pelajar yang ada didepan rental game, yang pada saat itu adalah jam efektif belajar, tapi pertanyaan saya adalah, bukankah pada jam segitu adalah waktunya untuk belajar disekolah? bukan malah disini?, tapi ya itulah semua juga tidak ada yang peduli, baik dari pemilik rental maupun orang tua siswa yang tidak terlalu memperhatikan anaknya, tapi saya juga salut terhadap rental-rental yang memasang tulisan didepan rental mereka yang tulisannya kurang lebih seperti ini "Anak berseragam sekolah dilarang main game", dengan tulisan itu menurut saya paling tidak akan mengurangi jumlah pelajar yang bermain game saat jam efektif belajar. (Semoga bermanfaat, mohon maaf jika kata-katanya kurang begitu mengena pada pokok permasalahan, maklum masih belajar kok.he...he... salam kangen buat raza...)

Tidak ada komentar: