Jumat, 11 April 2008

Modifikasi software dengan PE Explorer

OK, Selamat pagi semua (walaupun saat anda baca ini bukan pagi, tapi sudah
selayaknya semangat kita tetap seperti semanagat dipagi hari), salam semangat
selalu, hidup sekali hiduplah yang berarti.Kali ini saya akan kasih sedikit
informasi tentang kegunaan aplikasi program yang bernama "PE Explorer". OK, saya
juga minta maaf jika bahasa yang saya gunakan nanti kurang enak dihati atau
apapun, saya juga tidak bermaksud mengurui anda, saya hanya ingin berbagi,
berbagi yang udah pernah saya lakukan yang mungkin ada gunanya.Next...., ga'
usah tegang-tegang ya.... keep stay cool.Program PE Explorer adalah program
untuk membaca file resource *.exe,*.dll,*.sys. aplikasi ini merupakan sebuah
program untuk memodifikasi sebuah aplikasi yang telah dicompile oleh bahasa
pemrograman tertentu. So terus jadinya apa dong ntar?. gini, bagi yang suka
main-main yang namanya hacking, cracking,phreaking, dan semua yang berbau
underground pasti menyukai program ini, coz dengan ini kita bisa memodifikasi
software, dan seakan-akan software itu buatan kita sendiri, Wo...w, jadi nanti
kita bisa numpang nama ato apapun yang bisa dalam software yang telah kita
otak-atik tadi.He..he... :-D. OK nampaknya pendahuluannya cukup sampai disini
aja ya.... ntar malah cepet bosen kalo panjang-panjang. Langsung aja bahan yang
kita gunakan untuk memodifikasi suatu aplikasi, pertama dan yang paling utama
yaitu PE Explorer yang bisa didownload di
http://www.heaventools.com
. setelah selesai download maka instalkan pada
komputer, maka anda akan mendapat versi trial selama 30 hari, silahkan cari
sendiri  supaya biar ga' trial lagi.he..he... kalo urusan yang ini pasti
dah pada pinter semuakan?


bahan yang kedua adalah aplikasi yang akan kita modif, disini saya akan kasih
contoh dengan aplikasi pemutar musik winamp 5.5, bahan yang ketiga adalah
segelas kopi susu sama rokok pallmall biar ga' ngantuk.he...he.... langkah
pertama yaitu jalankan PE Explorer yang telah terinstal, maka tampilan
pertamanya akan seperti dibawah ini :





Kemudian klik open untuk membuka file yang akan kita modif , cari winamp
*.exe klik open





Setelah file terbuka, maka akan nampak seperti berikut





lalu klik tombol resource seperti yang ditunjukan panah merah dibawah





disini saya akan mencoba mengganti sebuah gambar yang ada di about winampnya.
persiapkan juga file gambar dengan *.bmp. Digambar atas menunjukan ada tulisan
PNG, Text, Cursor entity dan selanjutnya. semua itu adalah pengelompokan semua
file-file yang diunakan aplikasi winamp kita, Ok langsung aja kita menuju folder
bitmap,kemudian cari gambar kuda, ato apalah yang ada diaplikasi winamp, kalo
dicontoh ini file yang bergambar kuda ada berada pada file bernomor 109, seperti
pada gambar dibawah ini.kemudian klik kanan, pilih edit resource.





tampilan setelah kita pilih edit resource.





klik open untuk mencari gambar *.bmp. pilih gambar *.bmp setelah itu klik open (file gambar harus sesuei dengan
yang dibutuhkan, supaya hasilnya memuaskan)





bila ada konfirmasi bahwa apakah anda yakin untuk meneruskan maka langsung
klik YES





maka yang nampak kurang lebih seperti dibawah ini, lalu klik OK





terakhir simpan pekerjaan anda dengan klik save





untuk melihat hasilnya, coba buka winampnya , lalu about winampnya, kalo ada
perubahan, berarti kita telah berhasil, contohnya seperti dibawah ini.





So... mudah sekali bukan, dengan ini kita tidak hanya bisa merubah gambar
saja, tapi juga bisa caption yang ada di form dialog, dan lain-lain, dari
aplikasi kta, bukan hanya hanya winamp aja  sesuai keinginan kita, yang
penting anda mau untuk mempelajari lebih jauh tentang PE Explorer tersebut.
So... akhir kata mungkin cukup sekian tutorial yang sekelumit ini, moga-moga ada
manfaatnya :-). Artikel ini dirangkum dari XCode magazine, thank's crue XCode
magazine, notebook tuaku yang setia menemani aku tiap malam, sahabat jauhku azar
yang selalu menemani dari jauh, thank's for all.