Jumat, 04 April 2008

Renungan untuk generasi muda yang akan meniti sukses

Sadarkah kita bahwa kita hidup di dunia dengan suatu tujuan. Dan pada kenyataanya Allah SWT menciptakan kita tidak dengan sia – sia.

Mulai saat kita dikandung oleh orang tua. Kurang lebih 9 bulan lamanya membebankan berat badan kita menjadi satu dengan badan ibu kita.

Ya asal mulanya kita dengan ibu adalah 1 darah. Dengan rahmat & takdir Allah SWT akhirnya kita di lahirkan dan dikeluarkan ke dunia. Sungguh mulianya ibu kita. Apa yang sudah kita berikan kepada ibu kita untuk membahagiakannya?

Memang … membalas jasa seorang ibu adalah tidak mungkin . Tapi membuatnya bahagia ,tersenyum dan tertawa merupakan hal yang patut dipersembahkan kepada ibu kita selaku orang tua kita. Tapi kenapa masih ada ego dalam diri kita yang menganggap semua yang dilakukan ibu adalah hal yang biasa.

Justru manusia yang paling berjasa di dunia ini adalah Ibu. Dia yang melahirkan dan menghadirkan kita di dunia ini.

Sekarang ketika kita melihat tulisan ini mungkin telah dewasa . Dan kesibukan pun telah memasuki kehidupan kita.

Memang untuk apa sich kehidupan kita? Untuk mencari uang?untuk mencari kesenangan diri belaka?untuk melampiaskan nafsu birahi? Untuk memamerkan kesombongan kita? Apa untuk menguasai dunia. Jika ya. Betapa sombongnya dan berambisinya kita dalam menapaki hidup ini.

Alangkah lebih baik jika hidup ini kita persembahakan untuk orang lain. Yang pertama adalah Ibu dan bapak kita, keluarga, saudara, dan teman2 kita.

Bagi saya tak ada kebahagiaan yang besar selain bisa membuat ibu dan bapak tersenyum karena melihat keberhasilan diri kita. Dimana kita membuktikan bahwa keberhasilan ini merupakan didikan ibu dan bapak dari kita kecil hingga dewasa seperti ini .
Ya … selama ibu dan bapak kita masih hidup, berusahalah berikan mereka hal yang terbaik. Jangan pernah sakiti mereka … bahkan hingga mereka menangis…sungguh berdosanya kita.

Sebagai generasi muda yang selalu ingin berkarya dan sukses dalam berkarir. Tentunya kita harus memiliki strategi maupun langkah – langkah yang menjadi garis besar hidup kita. Step by Step yang kita lalui untuk menuju cita – cita kita.

Misalkan perumusan ini:
1.0 – 6 th : Bisa membaca + menulis dengan baik. TK

2. 7-12 th : SD
3. 12 – 15 th : SMP
4. 16- 18 th : SMA
7. 19 – 21 TH : Kuliah S1 + Sambil Kerja
8. 21 –23 : Bekerja setingkat Karyawan /pemula
9. 24 - 26 : Bekerja setingkat supervisor / senior + Menikah
10 .27 – 30 : Bekerja Setingkat manager+ Mengurus Keluarga + Anak
11. 31 – tua : Bekerja Wiraswasta dan mengurus keluarga

Mungkinkah?

Ya… semua adalah mungkin. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Dengan kekuatan usaha dan doa serta pemikiran yang matang maka kesuksesan dapat terwujud.

Diatas merupakan gambaran Step by step yang saya rancang. Walaupun tidak menutup kemungkinan ada beberapa halangan maupun rintangan. Tapi setidaknya kita memiliki garis besar untuk meniti sukses kita.

Mulai sekarang programlah diri anda ( Programming Self) seperti yang anda mau dan sesuai dengan kemampuan anda.

Dan jangan lupa untuk Berdoa dan berusaha dan juga beramal .
Ingat untuk selalu melangkah setahap demi setahap dan jangan melangkah berlebih melebihi kemampuan anda. Ingat selalu Step 1 -? Step 2 ? step 3 ? Step 4
Dan jangan lakukan Step 1 ? Step 4.

Kesuksesan ada bukan karena diri anda tapi kesuksesan ada berkat orang lain di sekitar anda. Maka itu jangan pernah lupakan orang lain disekitar anda ketika anda menuju sukses.

Tidak ada komentar: